kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.880.000   -4.000   -0,21%
  • USD/IDR 16.260   50,00   0,31%
  • IDX 6.928   30,28   0,44%
  • KOMPAS100 1.008   6,44   0,64%
  • LQ45 773   2,07   0,27%
  • ISSI 227   2,98   1,33%
  • IDX30 399   1,47   0,37%
  • IDXHIDIV20 462   0,59   0,13%
  • IDX80 113   0,62   0,55%
  • IDXV30 114   1,38   1,22%
  • IDXQ30 129   0,27   0,21%

Premi Asuransi Perjalanan Mega Insurance Tumbuh 115% per April 2025


Senin, 12 Mei 2025 / 13:08 WIB
Premi Asuransi Perjalanan Mega Insurance Tumbuh 115% per April 2025
ILUSTRASI. PT Asuransi Umum Mega atau Mega Insurance tetap mencatatkan pertumbuhan signifikan pada lini asuransi perjalanan. TRIBUNNEWS/JEPRIMA


Reporter: Shintia Rahma Islamiati | Editor: Handoyo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Umum Mega atau Mega Insurance tetap mencatatkan pertumbuhan signifikan pada lini asuransi perjalanan di tengah tekanan daya beli masyarakat yang berdampak pada mobilitas dan minat bepergian, 

Direktur Risk, Legal & Compliance Mega Insurance, Diang Edelina mengatakan total premi asuransi perjalanan mencapai Rp 3 miliar per April 2025, meningkat 115% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya yang sebesar Rp 1 miliar.

Menurutnya, peningkatan ini menunjukkan ketahanan Mega Insurance dalam menjaga performa bisnis di tengah pelemahan konsumsi masyarakat secara umum. 

Baca Juga: Kontribusi Asuransi Properti Tetap Tinggi

“Meskipun industri menghadapi tantangan penurunan daya beli, kami tetap mampu menjaga pertumbuhan premi pada asuransi perjalanan,” ujar Diang kepada Kontan, Sabtu (10/5).

Lebih lanjut, ia mengatakan selama kuartal I 2025, pertumbuhan premi tercatat stabil dari bulan ke bulan. Namun, memasuki awal kuartal II, Mega Insurance mulai mencermati perlambatan seiring tren penurunan jumlah pemudik dan penumpang angkutan udara yang dirilis Badan Pusat Statistik (BPS) pasca-Lebaran.

Baca Juga: 109 Perusahaan Perasuransian Penuhi Ketentuan Ekuitas Minimum untuk 2026

Untuk menjaga pertumbuhan, Mega Insurance mengandalkan strategi ekspansi distribusi. Salah satu fokus utamanya adalah menambah kerja sama dengan mitra travel agent serta meningkatkan saluran distribusi pemasaran.

Langkah ini diyakini akan memperluas jangkauan layanan sekaligus meningkatkan aksesibilitas produk asuransi perjalanan kepada masyarakat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Owe-some! Mitigasi Risiko SP2DK dan Pemeriksaan Pajak

[X]
×