Reporter: Nova Betriani Sinambela | Editor: Yudho Winarto
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) mengungkapkan sejumlah strategi untuk menggenjot premi dari kanal bancassurance.
Chief Marketing Officer Generali Indonesia Vivin Arbianti Gautama menyampaikan bahwa pihaknya akan semakin mempererat kemitraan dengan bank partner untuk meningkatkan penetrasi asuransi.
"Memperkuat kemitraan menjadi salah satu strategi untuk menjangkau nasabah seluas-luasnya dari masing-masing titik pemasaran," kata Vivin kepada KONTAN, Jumat (5/7).
Baca Juga: Generali Jalin Kerja Sama dengan DUITIN, Ajak Masyarakat Bijak Kelola Sampah
Vivin juga mengungkapkan bahwa sepanjang pertengahan tahun ini, kontribusi dari kanal bancassurance cukup positif.
Namun, sayangnya ia tidak menyebutkan secara detail terkait kontribusi premi dari kanal ini.
Ke depannya, kontribusi premi dari kanal bancassurance akan terus bertumbuh seiring berkembangnya kondisi ekonomi dan menguatnya literasi serta stimulus pertumbuhan asuransi.
Sementara terkait target, Generali Indonesia tidak mematok angka spesifik, namun perusahaan ini mengaku akan berupaya maksimal untuk menjangkau nasabah lewat kanal bancassurance yang kemudian berdampak positif bagi bank partner maupun Generali Indonesia.
Baca Juga: Asuransi Jiwa Masih Optimis Unitlink Saham Berpotensi Cetak Kinerja Positif
Sebagai informasi, berdasarkan laporan keuangan unaudited yang ada di situs resmi Generali Indonesia, total seluruh pendapatan premi Generali Indonesia pada Mei 2024 mencapai Rp1,44 triliun.
Nilai tersebut tumbuh 8% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya, yaitu Rp1,34 triliun.
Sementara itu, jumlah klaim yang dibayarkan perusahaan ini sebesar Rp511,7 miliar, angka ini mengalami kenaikan 14,5% jika dibandingkan dengan Mei 2023.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News