kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45945,64   10,29   1.10%
  • EMAS1.321.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Allo Bank Gandeng Tencent Cloud untuk Tingkatkan Layanan Perbankan Digital


Kamis, 06 Juli 2023 / 16:53 WIB
Allo Bank Gandeng Tencent Cloud untuk Tingkatkan Layanan Perbankan Digital
ILUSTRASI. Aktivitas nasabah?pada kantor cabang AlloBank ci Jakarta, Jumat (10/3). KONTAN/Carolus Agus Waluyo/10/03/2023.


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Allo Bank Indonesia Tbk (BBHI) atau Allo Bank mengumumkan kolaborasinya dengan Tencent Cloud, perusahaan teknologi di sektor data center yang berpusat di China. Kolaborasi ini merupakan upaya Allo Bank untuk meningkatkan layanan perbankan digitalnya di tanah air.

Dalam kerjasamanya, Tencent Cloud mendukung Allo Bank mengelola data dalam jumlah yang sangat besar, menangani transaksi berfrekuensi tinggi, memastikan keamanan online, hingga mengelola risiko bank.

Hal ini dilakukan melalui pengembangan layanan aplikasi Allo dengan menggunakan TDQSL, yang merupakan sistem manajemen basis data untuk mengelola data bank dalam jumlah besar secara efisien dan efektif.

"Kami melihat masa depan yang lebih baik lagi bersama Tencent Cloud, seiring dengan rencana kami untuk memanfaatkan lebih banyak lagi teknologi mereka yang berkualitas tinggi dan sangat andal," kata Indra Utoyo, President Director and CEO Allo Bank dalam keterangan resminya, Kamis (6/7).

Baca Juga: OJK Finalisasi Aturan Khusus untuk Pembentukan KUB bagi BPD

Pasalnya hal ini sangat krusial bagi Allo Bank yang menangani volume transaksi yang tinggi setiap harinya dengan menjamin ketersediaan, keandalan dan keamanan data. Sehingga Allo Bank kini dapat memproses hingga 100.000 transaksi harian, untuk memenuhi kebutuhan finansial harian masyarakat.

Teknologi yang dimiliki Tencent Cloud juga membantu Allo Bank dalam mengurangi biaya distribusi unduhan aplikasi, UAT & Environment serta memperkuat sistem aplikasi dan solusi keamanann yang dapat mendeteksi risiko pada aplikasi bank.

Keandalan teknologi Tencent Cloud memungkinkan Allo Bank untuk meningkatkan operasinya dengan lancar dan efisien. Allo Bank melaporkan hal tersebut secara signifikan memberikan kontribusi pada pertumbuhan bisnis yang eksplosif dengan mengakuisisi enam juta pengguna sejak diluncurkan.

Sementara itu, Vice President of Tencent Cloud International and Managing Director of South East Asia, Jimmy Chen mengatakan pihaknya bangga dapat meningkatkan perbankan digital di Indonesia dengan teknologi paling mutakhir seperti TDSQL. 

"Dengan memanfaatkan pengalaman dan keahlian global kami selama bertahun tahun, Tencent Cloud yakin dapat memberikan solusi dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan Allo Bank. Kami menantikan lebih banyak kolaborasi di masa depan, termasuk kemitraan untuk solusi dan layanan tambahan seperti eKYC," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×